WORKSHOP ENTREPRENEURSHIP PGSD

WhatsApp Image 2019-12-20 at 17.11.31.jpeg

Minggu, 15 Desember 2019. Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Buana Perjuangan Karawang telah melaksanakan Workshop Entrepreneurship di Gedung Rektorat Lt.3. Tema Workshop Entrepreunership mengambil tema “Menumbuhkan Jiwa Entrepreuner melalui Bisnis Rumahan yang Menghasilkan Omset Jutaan”. kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00-16.00 dan di hadiri oleh 103 peserta.

WhatsApp Image 2019-12-20 at 17.11.32 (1).jpeg

Kegiatan ini merupakan wahana mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur (pengusaha) dengan mengeksplorasi kemampuan yang dimiliki untuk menjadi kreatif dan inovatif sehingga dapat menambah penghasilannya, meskipun dilakukan di rumah untuk mengisi waktu luangnya. Adapun narasumber dari kegiatan ini merupakan pengusaha yang berasal dari Kabupaten Karawang yang telah sukses menjalakan bisnis.

WhatsApp Image 2019-12-20 at 17.11.36.jpeg

Menurut Kaprodi PGSD Ayu Fitri, M.Pd “Merasa senang telah terlaksananya workshop entrepreneurship, peserta dapat belajar bagaimana menghasilkan uang yang dapat dilakukan hanya dari rumah. Meskipun baground peserta dari Pendidikan bukan dari Bisnis. Namun mereka dibekali ilmu bagaimana memanfaatkan peluang usaha yang dapat dikerjakan di rumah yang berpotensi menghasilkan omset jutaan. Jika orang lain bisa, berarti kita bisa”.

Selanjutnya beliau juga menambahkan “Peserta diberikan motivasi tentang bisnis rumahan yang menghasilkan omset jutaan, teknik closing, membuat foto dan video produk, serta pemasaran melalui media sosial”.