Pagelaran Seni Tari & Drama Serta Pameran Seni Rupa PGSD UBP Karawang 2020

seni2.jpg

Minggu 19 Januari 2020, Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Buana Perjuangan Karawang telah melaksanakan Pagelaran Seni Tari & Drama Serta Pameran Seni Rupa PGSD UBP Karawang 2020 di Kampung Budaya Karawang. Kegiatan ini di persembahkan oleh  mahasiswa PGSD semester 3 dan semester 1. Kegiatan ini di hadiri oleh mahasiswa PGSD berjumlah 260 serta masyarakat yang menonton sekitar 300 jadi jumlah seluruhnya mencapai kurang lebih 560.

seni4.jpg

Kegiatan ini bertujuan sebagai Aplikasi dan  praktik mengembangakan kreativitas mahasiswa PGSD UBP Karawang dari pembelajaran pendidikan seni rupa di semester 1 dan Pendidikan Seni Tari dan Drama di Semester 3.

seni6.jpg

Menurut Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd “Sebagai Dosen pengampu Mata kuliah Pendidikan Seni Rupa merasa bangga memiliki mahasiswa yang mempunyai bakat dan kreativitas dalam bidang Seni Rupa, mereka mampu menciptakan karya baik Senirupa 3 dimensi ataupun 2 Dimensi, serta mempu membuat karya2 Seni Rupa Murni dan Terapan,, tak hanya itu mereka juga mampu menciptakan gerakan tari serta membuat naskah drama serta diperankan oleh mahasiswa tersebut, menjadi pertunjukan yang luar biasa menghibur dan bermanfaat bagi masyarakat setempat”.

seni7.jpg

Selanjutnya beliau juga menambahkan “Mahasiswa PGSD tidak hanya belajar untuk bisa mengajar di SD saja tapi harus bisa berkarya dan berkreasi dalam bidang seni sehingga  karya-karya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat”.