school and education

Visi Universitas Buana Perjuangan Karawang ”UBP Karawang Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Profil

Dosen Universitas Buana Perjuangan Karawang Bagikan Masker ke Warga

Dosen Universitas Buana Perjuangan Karawang Bagikan Masker ke Warga

Selasa, 07 April 2020, Rektor serta dosen-dosen Universitas Buana Perjuangan Karawang telah menyerahkan paket bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga di kampus. Kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka melindungi masyarakat sekitar dari pandemi Corona.

Menurut Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang Dr. H Dedi Mulyadi, SE., MM "Kami imbau setiap dosen ikut meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker. Karena pemerintah dan WHO sudah menganjurkan penggunaan masker setiap keluar dari rumah. Semua harus membantu".

Selanjutnya beliau menambahkan “UBP memberi misi kepada setiap dosen untuk membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat di tempat tinggalnya. Walaupun sudah berbulan-bulan bekerja di rumah, dosen harus turut aktif membantu masyarakat. Keberadaan dosen harus terasa oleh masyarakat. Jangan sampai tidak berkontribusi. Semua harus membantu warga dan pemerintah mencegah Corona,".

Untuk memuluskan rencana itu, UBP telah menyiapkan ribuan lembar masker dan terus memproduksi cairan hand sanitizer. Hingga saat ini, Fakultas Farmasi UBP telah membuat 4.000 botol hand sanitizer.

Selanjutnya Rektor juga menambahkan “Soal pendanaannya, bersumber dari donasi yang dihimpun dari dosen dan pegawai UBP. Dana sumbangan mencapai puluhan juta rupiah, kemudian dipakai untuk membeli bahan baku dan memproduksi masker dan hand sanitizer. "Kami terima sumbangan dari dosen dan pegawai,".

Produksi masker dan hand sanitizer itu tak lepas dari kelangkaan masker di pasaran. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang Ahmad Suroto menuturkan ketersediaan masker di Karawang menipis. Alhasil, masyarakat kesulitan mendapat masker dengan harga terjangkau.

"Masker dan hand sanitizer jadi barang yang dicari masyarakat saat ini. Tapi berdasarkan pendataan, stoknya terus menipis," kata Suroto melalui telepon.

Nurahyati (34), misalnya, ibu rumah tangga itu kesulitan mencari masker akhir-akhir ini. Sudah beberapa hari ini, Ketua RT 16 RW 4, Desa Puseurjaya, Kecamatab Telukjambe Timur, itu mencari masker, tapi harganya mahal.

"Bantuan masker dari dosen UBP ini sedikit meringankan beban masyarakat seperti kami. Sebab, kami ingin menggunakan masker untuk berjaga-jaga. Apalagi sekarang dianjurkan pemerintah," kata Nurahyati saat ditemui di Kampus UBP.

Sumber artikel :
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4968526/pandemi-corona-dosen-ubp-karawang-bagikan-masker-ke-warga/2