school and education

Visi Universitas Buana Perjuangan Karawang ”UBP Karawang Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Profil

Mahasiswa Farmasi mendapatkan Award dalam Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa 2020 (KIBM 2020)

Mahasiswa Farmasi mendapatkan Award dalam Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa 2020
(KIBM 2020)

 

Kembali menorehkan prestasi Mahasiswa Prodi Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang mendapatkan Juara ke 3 dalam Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa 2020 (KIBM 2020) di bidang Akademik. Kegiatan yang dilakukan secara daring atau virtual (Via Zoom), dilaksanakan dari awal sosialisasi dan workshop KIBM ( 22 Juni sd 17 Juli 2020), kemudian pendaftaran dan pengajuan proposal (20 Juli – 19 Agustus 2020) serta berakhir dengan kegiatan KIBM Award  pada tanggal 3 Desember 2020. Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini total 1.141 proposal dari ketiga bidang (akademik, vokasi, dan disabilitas) dari berbagai perguruan tinggi dan 272 proposal yg lolos seleksi dan menerima bantuan pendanaan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Prestasi Nasional yang bertujuan mengembangkan dan meningkatkan jumlah mahasiswa wirausaha. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Program Kewirausahaan Kampus Merdeka 2020. Program Kewirausahaan Kampus Merdeka ini merupakan program yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa dan kemampuan kewirausahaan mahasiswa di Indonesia agar mampu bersaing secara global dengan mengoptimalkan potensi nasional.

Menurut Naufal salah satu peserta dari prodi Farmasi yang ikut dalam kegiatan tersebut “ Kategori yang kami ikuti yaitu KIBM bidang akademik bertujuan untuk meningkatkan inovasi produk/jasa bisnis mahasiswa, pengembangan bisnis mahasiswa, peningkatan pendapatan dan nilai tambah bisnis mahasiswa dan adanya pengakuan HKI yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia bagi yang memiliki potensi”.

Kemudian Naufal juga menambahkan “Saya sendiri merasa senang sekali bisa mengikuti program KIBM tersebut karena dengan lolosnya kami di program KIBM ini usaha kami menjadi berkembang dan kami banyak belajar serta mendapatkan ilmu yang luar biasa yang tidak kami dapatkan didalam kampus. Pesan saya untuk teman teman yang lain yaitu semoga kami (UBePe Kreatif Mandiri) berharap bisa menjadi motivasi untuk teman teman agar teman teman bisa terus berkarya dan berinovasi serta bisa membawa perubahan yang positif untuk kampus kita”.

“Saya ucapkan terimakasih terutama pada dosen pembimbing saya yaitu bapak Apt. Farhamzah S.Si., M.T.I yang selalu memberikan arahan pada kami sehingga kami bisa mendapatkan KIBM Award kemudian saya ucapkan juga banyak terimakasih kepada dosen dosen dan teman teman mahasiswa yang selalu memberikan dukungan dan doa kepada kami”.

Pengumuman Pemenang Kompetisi Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa 2020 (KIBM 2020) Link : https://www.youtube.com/watch?v=MvwDKBj4xwU&t=26s