Pilih Bahasa      |        

school and education

Visi Universitas Buana Perjuangan Karawang ”UBP Karawang Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Profil

Bakti Sosial UBP KARAWANG PEDULI Musibah Banjir 2021

 Bakti Sosial UBP KARAWANG PEDULI Musibah Banjir 2021

Memasuki bulan Februari 2021 musibah banjir melanda beberapa Desa dan Kecamatan di Kabupaten Karawang. Melihat dampak Banjir yang memprihatinkan tersebut  Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melalui Lembaga Penelitian dan  Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) meng-inisiasi kegiatan penggalangan Dana ( Donasi ) dari seluruh  Civitas Akademika UBP Karawang dalam bentuk kegiatan UBP KARAWANG PEDULI untuk dapat mengumpulkan dan menyalurkan hasil donasi tersebut kepada warga Karawang yang terkena musibah banjir. Kegiatan UBP KARAWANG PEDULI ini juga sebagai perwujudan dari bentuk kepedulian/turut berbela rasa dan kecendekiawanan sosial dari Universitas Buana Perjuangan Karawang kepada masyarakat Karawang yang terkena musibah banjir.

Hasil dari donasi yang terkumpul mulai disalurkan kepada warga yang terkena dampak banjir dimana pada hari Jumat 12 Februari 2021 Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melakukan Bakti sosial penyaluran bantuan kepada masyarakat di daerah Karangligar. Dalam kegiatan ini UBP Karawang melakukan kegiatan bersama dengan  Asosiasi HRD GA Karawang dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat. Kegiatan Penyaluran donasi dari UBP KARAWANG PEDULI ini diikuti oleh personil LPPM, Dosen dan juga  dari mahasiswa UBP Karawang.

Aang Solahuddin selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UBP Karawang menyampaikan ,  “ Kami mengirimkan bantuan diantaranya berupa alat-alat kebersihan yang sangat dibutuhkan bagi warga untuk melakukan pembersihan di rumahnya pasca banjir, obat-obatan dan sembako. Kami juga dalam kegiatan ini berkoordinasi dengan asosiasi HRD GA Karawang dalam hal logistik agar bantuan yang kami salurkan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”.