Pilih Bahasa      |        

school and education

Visi Universitas Buana Perjuangan Karawang ”UBP Karawang Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Profil

Kunjungan dari Universitas Palangka Raya (UPR) Ke UBP Karawang

Kunjungan dari Universitas Palangka Raya (UPR) Ke UBP Karawang

Senin, 1 Maret 2021 Universitas Buana Perjuangan Karawang menerima kunjungan dari Universitas Palangka Raya (UPR). Kunjungan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Palangka Raya Prof. Dr. Ir. Salampak, M.Si serta di damping oleh tim IT Vicentius Abdi, ST., MT. Kunjungan ini disambut hangat oleh Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM yang didampingi oleh Kepala LPPM Dr. Hanny Hikmayanti, M. Kom dan Kepala Pusat Data dan Informasi, Adi Rizky Pratama, M. Kom.

Kunjungan ini bertujuan untuk saling bertukar informasi, menampung masukan serta saran dari berbagai pihak untuk pengembangan dan penyempurnaan Sistem Informasi Akademik di Universitas Palangka Raya maupun Universitas Buana Perjuangan Karawang agar masing-masing Universitas menjadi Universitas yang lebih maju dan berkembang.

Menurut Kepala LPPM Dr. Hanny Hikmayanti, M. Kom “Kunjungan ini juga merupakan salah satu implementasi dari Kerjasama yang sudah berjalan selama 3 tahun antara UPR dan UBP Karawang. Team dari Universitas Palangka Raya juga meninjau data center yang sedang dibangun di UBP Karawang dan juga sharing pengalaman bagaimana pengelolaan infrastruktur dan jaringan IT di UBP Karawang, dimana untuk untuk menjamin kestabilan akses internet, jaringan antar gedung di lingkungan Kampus UBP sudah menggunakan Fiber Optik”.

Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi, Adi Rizky Pratama, M. Kom. “Kunjungan UPR ke UBP Karawang itu lebih fokus berdiskusi tentang pengembangan IT, khususnya Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) di Universitas Buana Perjuangan Karawang. UBP Karawang sendiri telah menerapkan SIAKAD sejak 2015 yang di kembangkan oleh Pusat Data Dan Informasi (PUSDATIN) UBP Karawang. Selain itu, ada beberapa hal yang kami bahas juga dalam diskusi tersebut diantaranya; pengembangan dan maintenance jaringan di Kampus UBP Karawang, Bagaimana jaringan FO yang telah terpasang di seluruh kawasan kampus UBP Karawang, dan Bagaimana sistem pemagangan mahasiswa di PUSDATIN”.

Kemudian setelah selesai melakukan diskusi, rombongan Universitas Palangka Raya diajak untuk berkeliling dan melihat Data Center Universitas Buana Perjuangan Karawang juga fasilitas IT yang sudah dikembangkan sendiri oleh Universitas Buana Perjuangan Karawang melalui Unit PUSDATIN ( Pusat Data dan Informasi).