Pilih Bahasa      |        

school and education

Visi Universitas Buana Perjuangan Karawang ”UBP Karawang Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Profil

Konferensi Nasional Penelitian dan Pengabdian Ke 1 UBP Karawang

KONFERENSI NASIONAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KE 1 UBP KARAWANG

Kamis, 25 Februari 2021 Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang telah menyelenggarakan Webinar dengan judul "Konferensi Nasional Penelitian dan Pengabdian Ke 1 UBP Karawang". Kegiatan ini di laksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan melalui siaran langsung di kanal YouTube UBP Karawang. Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa perwakilan dari kampus lain

Pemateri dalam "Konferensi Nasional Penelitian dan Pengabdian Ke 1 UBP Karawang" adalah Dr. agr. Taufiq Wisnu Priambodo, M.Sc. dan Dr. H. Puji Isyanto, SE., MM

LPPM menerima sebanyak 230 paper penelitian dan 206 Paper pengabdian masyarakat. Paper-paper tersebut, setelah di review, terdapat 213 paper penelitian dan 189 Paper pengabdian yang melakukan registrasi.

Menurut Dr. Hanny Hikmayanti, M.Kom, "Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, karena ini agenda tahunan semoga di tahun-tahun mendatang dapat ditingkatkan lagi".

Paper-paper tersebut akan dipublikasikan di beberapa Jurnal afiliasi dan Prosiding diantaranya di LPPM Publisher yaitu berupa KNPP UBP Karawang Proceeding Series ber-ISSN, pada Jurnal nasional dan Jurnal terindeks Sinta yang terdapat di UBP Karawang, serta jurnal – jurnal dari berbagai kampus yang bekerjasama.

Menurut Tatang Rohana, M.Kom "Merasa senang dan bangga dan ini menjadi motivasi untuk lebih giat lagi untuk meneliti maupun menulis untuk kemajuan pendidikan, Sekali lagi perasaan saya senang dan bangga bisa ikut dalam acara Konferensi Nasional Penelitian dan Pengabdian Ke 1 UBP Karawang"

Berikut adalah pemenang Best Paper dan Best Presenter pada webinar Konferensi Nasional Penelitian dan Pengabdian Ke 1 UBP Karawang. Best Paper Tatang Rohana, M.Kom dengan Judul Paper "Kajian Adaptive Neuro-Fuzzy Infrerence System (Anfis) Dalam Memprediksi Penerimaan Mahasiswa Baru Pada Universitas Buana Perjuangan Karawang" dan Best Presenter Citra Savitri, SE., MM dengan Judul Paper "Model Electronic World Of Mouth Dan Rating dalam Mempengaruhi Mina", Dedy Frianto, MM., Apt dengan Judul Paper "Pengaruh Debu Industri Batu Kapur Terhadap Prevalensi Ispa Pada Pediatrik Dan Kerasionalan Obat Ispa Di Kecematan Pangkalan", Rully Pramudita, ST., M.Kom dengan Judul Paper "Penggunaan Aplikasi Figma Dalam Membangun UI/UX yang Interaktif Pada Program Studi Teknik Informatika STMIK Tasikmalaya", Wina Lova Riza, M.Psi., Psikolog dengan Judul Paper "Pengaruh Kohesivitas Kelompok Terhadap Intensi Penyebaran Hoax Pada Individu Dewasa Di Tiga Kota Di Jawa Barat", Annisa Indah Pratiwi, MT dengan Judul Paper "Pengendalian Kualitas Pada Proses Penerimaan Barang Untuk Menurunkan Defect Product Dengan Pendeketan Six Sigma (Studi Kasus Di Perusahaan Jasa Pergudangan Dan Logistik Provinsi Jawa Barat)".