school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

SEMINAR NASIONAL kewirausahaan syariah dengan tema “ Keutamaan Menjadi Seorang Pembisnis Syariah”

SEMINAR NASIONAL
Kewirausahaan Syariah dengan Tema “ Keutamaan Menjadi Seorang Pembisnis Syariah”
IMG 3678 min

Sabtu 16 maret 2019, Universitas Buana Perjuangan telah menyelenggarakan SEMINAR Nasional sekaligus penandatanganan MOU dengan Allianz. Seminar ini dilaksanakan di hotel Akshaya Karawang yang dimulai pukul 09.00 – 12.00. seminar nasioanl kewirausahaan syariah dengan tema “Keutamaan Menjadi Seorang Pembisnis Syariah” di sampaikan oleh narasumber Ir. Adiwarman a. Karim, SE.,MBA.,MAEP. Sebagai Founder Karim Konsulting indonesia.

    IMG 3611 min IMG 3630 min
Seminar ini mengajarkan untuk menjalankan bisnis yang halal (Syariah) serta, jangan takut untuk berusaha (berwirausaha), bersikap jujur dalam berwirausaha, dan jangan lupa untuk selalu berihtiar kepada Allah SWT dalam setiap usaha yang sedang dijalankan. Seperti Pembisnis paling sukses sepanjang masa yaitu nabi Muhammad SAW, yang memiliki 4 sifat yang bisa kita teladani yaitu; jujur (sidiq), dapat dipercaya (amanah), menyampaikan (tablig), dan Cerdas (fatonah).
sd
Narasumber juga menjelaskan tentang arti 3 hadist yang bisa kita teladani dalam melakukan wirausaha yaitu;

  1. “Dan sesungguhnya orang yang beriman itu ialah mereka yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan senantiasa berjuang dengan harta dan diri mereka di jalan Allah. Itulah orang-orang yang sebenarnya beriman”. (Q.S. Al Hujurat, 49:15).
  2. "Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain". (HR.Bukhari Muslim).
  3. “Tidak dikatakan bersyukur pada Allah bagi siapa yang tidak tahu berterima kasih pada manusia”. (HR. Abu Daud no. 4811 dan At-Tirmidzi no. 1954).

Menurut Dia Ayu Puspitasari mahasiswi IF18B Universitas Buana Perjuangan “ seminar yang sangat luar biasa karena jujur saja saya jadi merasa termotivasi untuk berwirausaha, yaitu menjadi seorang wirausaha yang jujur dan amanah”.

WhatsApp Image 2019 03 18 at 13.44.13