school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

  • image

    MONUMEN RAWAGEDE

      Kota Karawang | Saksi Sejarah Masyarakat Karawang  

  • image

    MOU KIBI UNIVERSITY

      Buana Perjuangan Karawang | Kompetitif dan Berwawasan Internasional  

  • image

    BENDUNGAN WALAHAR

      Kota Karawang | Monumen Bersejarah didirikan Sejak 1923 

Lagu Hymne dan Mars UBP Karawang 

 

 

KOMUNITAS , RAKA - Sebanyak 843 Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Kabupaten Karawang mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) Tematik di 4 kecamatan di Kabupaten Karawang antara lain Kec. Telukjambe timur, Telukjambe Barat, Ciampel dan Pangkalan. Kecamatan Telukjambe Timur di 5 wilayah desa yang berbeda, salah satunya adalah di wilayah Desa Puseurjaya , Kecamatan Telukjambe timur.


Sebanyak 32 Mahasiswa di Posko Wilayah Desa Puseurjaya yang terdiri dari 10 Program Studi UBP seperti, Sistem informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Farmasi, Manajemen, Akutansi, PPKn, PGSD, Ilmu Hukum dan Psikologi dengan Dosen Pembimbing Lapangan antara lain Bpk. Ir. Nana Rahdiana, MT., IPM., Ibu Yanti, SE, MAk., dan Ibu Nita Rohayati, M.Psi., Psikolog akan memberikan pengalaman belajar dan bekerja mahasiswa dan menerapkan pengembangan ilmu dan teknologi di luar kampus.
Seperti yang dikatakan oleh ketua LPPM Bpk. Dr. Sungkono, SE., MM., melalui Ketua kelompok posko KKN Tematik desa puseurjaya, Rustiwan dari Prodi Sistem Informasi kepada RAKA. Kamis (12/7) Menerangkan, Kuliah Kerja Nyata (KKN) UBP mempunyai tema sentral yaitu Meningkatkan Partisipasi Masyarakat yang dikanalisasi kepada tiga program turunan, Diantaranya adalah Program Pendidikan dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia. Ekonomi masyarakat dan Infrastruktur Jalan, dengan komposisi agar akses di perkampungan bisa diakses dengan baik.
"Saya sangat berharap, kami bisa memberikan pengetahuan yang kami dapatkan di kampus untuk disosialisasikan kepada masyarakat sehingga bermanfaat, bahkan harapannya selepas kami adakan KKN di Desa Puseurjaya, peningkatan usaha mandiri di desa tersebut bisa lebih mandiri dan kokoh sehingga bisa menekan angka pengangguran juga meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di tingkat pedesaaan," Harapnya.
Kegiatan KKN UBP Karawang ini adalah sebagai suatu proses pembinaan mahasiswa guna memantapkan wawasan alam memahami realitas kehidupan masyarakat dengan berbagai permasalahannya dan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam memecahkan masalah yang berkembang di masyarakat. Di samping itu kegiatan KKN diharapkan tidak saja berkontribusi dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tetapi juga berkontribusi dalam pembentukan profesionalisme mahasiswa seiring dengan visi UBP Karawang "kompetitif dan berwawasan internasional"
Kepala desa Puseurjaya Bpk. H. M. Tholib, S.Ag. mengemukakan, dengan adanya kegiatan KKN dari Mahasiswa UBP diharapkan mampu menorehkan prestasi yang sangat berkesan di hati masyarakat. Dirinya pun tidak menyangkal bahwa dengan waktu yang tidak lama, mahasiswa harus bisa mengimplemenmtasikan ilmu yang di dapatnya kepada masyarakat dan dirinyapun berpesan agar pada pelaksanaan nya nanti senantiasa bisa berkoordinasi dengan pemerintah desa agar bisa mengetahui peta wilayah dan topografi wilayah Desa Puseurjaya secara langsung.
"Mudah - mudahan , Dengan kehadiran Mahasiswa dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di masyarakat mampu memberikan pemahaman yang luas kepada masyarakat sehingga mendapatkan ilmu yang diberikan oleh para mahasiswa pada kegiatan KKN. Bisa membangkitkan rasa percaya diri masyarakat utamanya di bidang perekonomian sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan. tutupnya


143

Tendik dan Dosen


6749

Mahasiswa Aktif

 

Kerjasama

school and education
school and education
school and education
school and education