school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

JUARA 3 ITCC UDAYANA BALI

JUARA 3 ITCC UDAYANA BALI

Mahasiswa Teknik Informatika UBP Karawang Juara 3 Pengembangan Aplikasi Android pada Information Technology Creative Competition (ITCC) 2018 di Univ. Udayana - Bali.

 

Tim mahasiswa Teknik Informatika Universitas Buana Perjuangan Karawang yang diwakili oleh Yazied Dhiya Uddien A, Muhamad Rizal Maulana, dan Didin Maulana Aksan, berhasil meraih Juara ke-3 pada perlombaan Pengembangan Aplikasi Android dalam Information Technology Creative Competition (ITCC) 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana - Bali pada tanggal 15-16 November 2018 dengan tema “Powering Smart Society with Information Technology” yang diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Urutan pemenang pada ajang ini adalah Juara 1 : Universitas Udayana – Bali, Juara 2 : Universitas Brawijaya - Malang, Juara 3 : Universitas Buana Perjuangan – Karawang.
Teknik perlombaan pada acara ini dibagi menjadi 3 tahap seleksi. Tahap 1 adalah pendaftaran dan seleksi proposal, Setelah melewati seleksi proposal yang ketat jumlah tim yang lolos ke tahap 2 adalah sebanyak 18 tim. Pada tahap kedua ini, semua tim harus mengirimkan video demo aplikasi untuk menjaring 10 tim terbaik yang berhak lolos dan presentasi pada babak Final. Babak Final dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 15-16 November 2018 di Universitas Udayana - Bali. Satu (1) minggu sebelum melakukan presentasi, semua tim harus mengirimkan file aplikasi (*.apk) sebagai bahan untuk penilaian Pre-Final.

Aplikasi yang dibuat oleh tim UBP Karawang bernama PATIENTQUE. “PatientQue merupakan aplikasi pendaftaran antrian online pada instansi rumah sakit yang dapat melakukan pendaftaran secara online, estimasi waktu tunggu dan memberikan notifikasi. Kami memilih topik tersebut karena dirasa sangat sesuai dengan Tema Aplikasi yang diminta oleh panitia, dan aplikasi ini mempunyai social impact yang sangat besar jika kemudian diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari”. Ucap Yazied selaku Ketua tim.Prestasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Program Studi Teknik Informatika UBP Karawang. Sepanjang tahun 2018 sampai bulan November ini Program Studi Teknik Informatika sudah memenangkan 4 kompetisi tingkat Nasional.

Ketua Program Studi Teknik Informatika UBP Karawang Hanny Hikmayanti, M.Kom mengakui sangat bangga dengan pencapaian prestasi yang berhasil didapatkan oleh mahasiswanya. “Kami sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh tim. Bukan hal yang mudah untuk memenangkan sebuah kompetisi, sebelumnya kami beberapa kali gagal dalam berbagai kompetisi. Tapi puji syukur tahun ini sangat luar biasa. Kami memenangkan 4 kompetisi dalam kurun waktu 11 bulan”. ucap Hanny sebagai Ketua Prodi Teknik Informatika UBP Karawang.

https://tvberita.co.id/index.php/news