school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang Berpartisipasi dalam Festival Goyang Karawang Internasional

Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang Berpartisipasi dalam
Festival Goyang Karawang Internasional

WhatsApp Image 2019 09 27 at 16.29.53

26-29 Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang Berpartisipasi dalam Festival Goyang Karawang Internasional. Festival ini diadakan di lapangan Galuh Mas Karawang dan digelar sebagai rangkaian peringatan hari jadi ke-386 Karawang.

WhatsApp Image 2019 09 27 at 19.05.40

Tujuan di adakan Festival Goyang Karawang Internasional selain untuk memeriahkan hari jadi Kota Karawang juga bertujuan untuk Melesatarikan budaya dan kearifan lokal Karawang. Mahasiswa UBP Karawang sangat antusias mengikuti festival goyang Karawang. Mahasiswa yang mengikuti festival tersebut berjumlah 70 mahasiswa dari 10 prodi yang berada dikampus Karawang. Mahasiswa berpesan disamping menyalurkan bakat dan minat, mereka juga bangga bisa bergabung dalam rekor muri goyang karawang dan sekaligus bisa menjaga kearifan lokal yang berada di Karawang.

kar

Bupati Karawang Dr Cellica Nurrachadiana menyebut, Festival Goyang Karawang Internasional digelar untuk menunjukkan citra positif tentang goyang Karawang. Sejumlah kesenian tradisonal Karawang bakal dihadirkan dalam festival ini, di antaranya Jaipong, Ajeng, pencak silat, dan gandu domba. "Kita berharap ini membawa makna positif untuk Karawang. Menunjukkan "rempeg" dan kompaknya masyarakat Karawang," kata Cellica.

WhatsApp Image 2019 09 27 at 19.05.12 1

Selain seni tradisional Karawang, tarian nusantara juga bakal dihadirkan, seperti tari dari Papua, Bali, Jakarta, Jawa Barat, dan Banten."Tarian mancanegara juga dipertunjukkan, antara lain Amerika, Prancis, Mesir, Australia, Jepang, India, China, Korea Selatan, Filipina, Kamboja, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam dan Vietnam," kata Cellica.

WhatsApp Image 2019 09 27 at 19.20.10

Cellica menyebutkan, dalam festival ini lebih dari 10.000 penari goyang Karawang bakal mencatatkan rekor Muri Goyang Karawang.

WhatsApp Image 2019 09 27 at 19.05.24

“Sudah saatnya mahasiswa mengembangkan bakatnya, tidak selalu belajar dikelilingi tembok-tembok bisu, mahasiswa harus mengeksplore kreativitasnya sehingga mahasiswa mampu berkreativitas dan menciptakan kreasinya sendiri, karena mahasiswa harus banyak karya dibanding banyak gaya”. Anggy