school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

Malam Bina Iman Taqwa (MABIT ) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

Malam Bina Iman Taqwa (MABIT ) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

WhatsApp Image 2019 10 04 at 22.17.55

Jumat dan Sabtu 4-5 Oktober 2019 salah satu dosen dari Universitas Buana Perjuangan karawang  Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd telah menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Malam Bina Iman Taqwa (MABIT ) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SDIT Cendekia Purwakarta.

WhatsApp Image 2019 10 04 at 22.17.552

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan ketaqwaan dan Kedisiplinan Siswa. Menurut Anggy Giri Prawiyogi “Merasa senang dan bahagia bisa memberikan materi tentang Motivasi yaitu "Mewujudkan Impian Menjadi Nyata" terhadap siswa-siswi SD Swasta yaitu SDIT Cendekia yang Kurikulumnya berbeda dengan SD Lainnya karena menerapkan Kurikulum berbasis agama Islam, lebih dominan mata pelajarannya tentang ajaran-ajaran islam seperti Fiqih, Tarikh, Bahasa Arab, Tahfidz dan lainnya, dibawah pimpinan Kepala Sekolah Andri Purwanugraha, M.Pd Sekolah SDIT Cendekia berkembang pesat di Kabupaten Purwakarta mengalahkan sekolah-sekolah swasta lainnya karena siswa dianjurkan menghafal al-quran minimal hafal Juz ke-30”.

WhatsApp Image 2019 10 04 at 22.17.561

Selanjutnya beliau juga menambahkan “Untuk mewujudkan Impian tidak semudah membalikan tangan, tapi harus melalu proses yang maksimal, karena proses tidak akan menghianati hasil, caranya yaitu menjaga Habluminallah dan Habluminannas, dengan cara bertaqwa kepada Allah SWT, konsisten melaksanakan puasa Senin Kamis, serta tiap pagi melaksanakan Shalat Duha, belajar dengan sungguh-sungguh serta menghormati Orang Tua, Guru, saudara, dan sesama teman”.

WhatsApp Image 2019 10 05 at 09.10.52

Sedangkan menurut Aman Wijaya, S.Pd.I selaku Ketua Pelaksana Mabit “Acara ini agar mewujudkan terbinanya akhlak yang soleh dan solehah sehingga menjadikan siswa/siswi yang bertaqwa, Terbinanya mental dan disiplin didalam kehidupan siswa/siswi, serta ada pesan teruslah berbuat baik sebelum kesempatan itu tidak ada”.

WhatsApp Image 2019 10 05 at 16.30.21

Selanjutnya beliau juga menambahkan “Untuk teman-teman perlu mencoba kegiatan ini, luar biasa sangat menarik, banyak Ilmu dan hikmah. Semoga kegiatan seperti ini Mabit dan LDKS bisa diterapkan tidak hanya di sekolah kami saja tapi semua sekolah bisa mencobanya  agar semua siswa dapat merasakan sensasinya”.