school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

Dosen UBP Karawang Menjadi Narasumber Kegiatan Diklat EnglishClub dan Japaneseclub di SMA2 Purwakarta

Dosen UBP Karawang Menjadi Narasumber Kegiatan Diklat EnglishClub dan Japaneseclub di SMA2 Purwakarta

WhatsApp Image 2019 10 26 at 11.38.13

Sabtu, 05 Oktober 2019 Dosen Program Studi Teknik Industri Universitas Buana Perjuangan Karawang Sani Suhardiman S.Pd.,M.Pd. menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan diklat EnglishClub dan JapaneseClub di SMA2 Purwakarta. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00- selesai di ikuti sebanyak 39 peserta dan dihadiri oleh beberapa guru Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang di SMA2 Purwakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta diklat bahasa inggris dan bahasa jepang dan memotivasi belajar bahasa inggris bagi para siswa di SMA2 Purwakarta.

WhatsApp Image 2019 10 26 at 11.38.42

Menurut Sani Suhardiman S, Pd., M. Pd. “Saya merasa senang dan bangga sebagai seorang praktisi bahasa di Universitas Buana Perjuangan Karawang dapat berbagi ilmu dan  pengalaman mengenai pentingnya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa internasional untuk memenuhi tantangan di era revolusi industry 4.0 dan memenuhi SDGs (Sustainable Development Goals) bahwa bahasa inggris menjadi bahasa yang sangat penting yang harus kita biasakan, harus kita gunakan menjadi bahasa pergaulan sehari-hari. Intinya praktek.  Teori disekolah sudah cukup, tapi kalau tidak dipraktekkan kemampuan bahasa inggris kita tidak akan berkembang".

WhatsApp Image 2019 10 26 at 11.40.30

Dalam penyampaian materinya beliau tidak lupa berbagi pengalaman semasa beliau diluar negeri bahwa harapan para lulusan SMA ataupun Universitas dapat mampu bekerja tidak hanya dalam negeri tapi dapat pekerja di luar negeri, yaitu dengan syarat menguasai bahasa asing yaitu minimal bahasa inggris dan bahasa jepang, dosen yang pernah bekerja dan pengalaman luar negeri ini berbagi pengalamannya semasa beliau di luar negeri betapa pentingnya menguasai bahasa asing.

Dosen yang pernah mengunjungi Negara timur tengah ini Dubai, Bahrain, Abu dhabi, dan pernah tinggal di sana ini, memotivasi peserta diklat bahwa bekerja tidak harus di negeri sendiri tapi juga bisa bekerja di luar negeri, dan melanjutkan pendidikan diluar negri dengan modal apa? Modal keberanian mental yang kuat dan menguasai bahasa asing..  Tutupnya.