school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

Kuliah Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang

Kuliah Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang

WhatsApp Image 2019 11 25 at 09.07.48

Sabtu, 23 November 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang telah melaksanakan kuliah umum dengan tema “Pentingnya Sertifikasi Kompetensi sebagai Bukti Keunggulan Sumber Daya manusia Menuju Indosnesia Kompeten 2025". Kuliah umum ini di laksanakan di Citra Grand Hotel karawang dan dihadiri 150 mahasiswa sebagai peserta yang berasal dari mahasiswa prodi manajemen dan akuntansi angkatan 2016.

WhatsApp Image 2019 11 25 at 09.07.47

Tujuan dari kegiatan ini adalah mahasiswa diharapkan menjadi lulusan untuk sumberdaya yang memiliki kompetensi terbaik, dan mendukung program pemerintah "Menuju Indonesia Kompeten 2025". Narasumber/pembicara dalam kegiatan ini diantaranya adalah  Dr. Marwito, M.Si., CHRM, CPBA , CAC, CSTOT, Dr(c) Irwan Raharja, SE.,MM., CHRM, CPBA , CAC, CSTOT, dan Hendro Pradipto, SE., CHRM.

WhatsApp Image 2019 11 25 at 09.23.21

Menurut Dr. H. Budi Rismayadi, SE., MM. Selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis “Kegiatan kuliah umum ini merupakan kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang dengan lembaga serifikasi profesi (LSP MSDMKI) dan Insan Kompeten Indonesia (IKP). Tujuannya adalah memperkenalkan mahasiswa itu mengenai pentingnya ujikom dibidang SDM, khususnya pada level staff, kenapa ambil level staff karena kalo di ujikom HR SDM ada 3 level, manajer, supervisor, dan staff. Kemudian sebelum mereka memahami level Manajer sebaiknya kita coba perkenalan level staff terlebih dahulu. Jadi setidaknya mereka bisa memperoleh sertifikasi profesi dibidang staff terlebih dahulu”.

WhatsApp Image 2019 11 25 at 09.23.41

Selanjutnya beliau juga menambahkan “harapannya ke depan supaya mahasiswa lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis khususnya di prodi manajemen mampu berkompetisi dengan lulusan lain terutama setelah mereka mendapatkan dan dinyatakan kompeten dibidang SDM”.