school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

Seminar Nasional Industri Xplore

Seminar Nasional Industri Xplore

WhatsApp Image 2019 11 27 at 11.12.07 5

Sabtu, 23 November 2019 Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Buana Perjuangan Karawang telah melaksanakan kegiatan seminar nasional Industri Xplore dengan tema “Application Of Modern industrial Technology With Artificial Intelligence”. Kegiatan yang di mulai Pukul : 08.00 - 15.00 dilaksanakan di Ballroom Resinda Hotel Karawang. Seminar Nasional Industri Xplore dihadiri oleh 380 pesera.

WhatsApp Image 2019 11 27 at 11.12.07 1

Tujuan kegiatan diadakannya seminar ini adalah untuk mengembangkan keilmuan mahasiswa di bidang kecerdasan buatan dengan revolusi industri 4.0 serta membantu mahasiswa dalam melengkapi SKPI yang mana menajdi syarat akhir TA. Selain itu kegiatan ini juga mempererat hubungan antar mahasiswa teknik industri serta men-upgrade kualitas.

WhatsApp Image 2019 11 27 at 11.12.07

Menurut Ade Wulandari ketua Divisi Akademik kegiatan “Rasanya berpartisipasi dalam acara seminar nasional ini sangat luar biasa. Bukan hanya waktu, tenaga, pikiran, materi ikut tercurahkan dalam acara ini. Selain itu dengan berpartisipasi dalam kegaiatn ini dapat menambah softskill yang sangat berguna dimasa mendatang. semoga apa yang sudah kami berikan saat seminar untuk seluruh partisipan dapat bermanfaat serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan seharihari untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Terakhir saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen diantaranya Panitia Seminar Nasinal Industri Xplore, Seluruh dosen Teknik Industri, Badan Pengurus Harian HMTI, serta kepada seluruh peserta yang sudah hadir dalam acara ini”.

WhatsApp Image 2019 11 27 at 11.12.07 4

Menurut Kaprodi Teknik Industri UBP Karawang, Ir. Ade Suhara, S.T., MM“ Tema dalam kegiatan ini adalah aplikasi teknologi industri modern yang berbasis kecerdasan buatan, bagaimana mereka saat ini mempertanyakan nanti bagaimana kita kedepan peran manusia di gantikan oleh mesin, saya kan berkata bahwa 4.0 itu bukan mesin menggantikan peranan manusia justru bagaimana manusia ini menggerakan mesin”.

WhatsApp Image 2019 11 27 at 13.23.17

Selanjutnya beliau juga menambahkan “tentunya untuk bisa menggerakan mesin ini mereka juga harus punya pengetahuan khusus dan saya berikan pilihan hanya dua kepada mahasiswa itu anda mau maju pesat atau mau mati pelan-pelan.  kalau mau mati pelan-pelan silahkan mengikuti yang konvesional yang dulu-dulu, tapi kalau mereka ingin maju pesat ikuti perkembangan modern saat ini supaya mereka juga tidak ketinggalan kesempatan dalam meraih kesempatan kerja karena di 4.0 ini akan banyak pekerjaan-pekerjaan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. serta akan banyak pekerjaan-pekerjaan yang dulu dilakukan nanti sudah tidak dilakukan lagi”.