school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

Seminar Nasional Akuntansi

Seminar Nasional Akuntansi

WhatsApp Image 2019 11 26 at 15.35.25 1

Minggu, 24 November 2019 Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKUN) Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan karawang telah melaksanakan seminar nasional  dengan Tema “Taxation for e-commerce and market place”. Kegiatan yang di mulai pukul 08.00 – 15.00 dilaksanakan di aula hotel Resinda Karawang. Dihadiri oleh 4 angkatan Mahasiswa Akuntansi UBP Karawang mulai dari angkatan 2016-2019 dengan jumlah peserta 267 orang mahasiswa.

WhatsApp Image 2019 11 26 at 15.35.23

Seminar Nasional Akuntansi ini masih termasuk dalam serangkaian dari kegiatan Dies Natalies Prodi Akuntansi UBP Karawang. Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Zaenal Arifin sebagai Ketua Pelaksana dan dibuka oleh Yanti S.E.M.Ak sebagai Ka.Prodi Akuntansi. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dekan FEB Dr. Budi Rismayadi S.E.MM., Ka. Prodi Akuntansi, DPM Prodi Akuntansi dan sejumlah dosen dari Prodi Akuntansi.

WhatsApp Image 2019 11 26 at 15.35.25 2

Adapun pemateri yang diundang pada kegiatan tersebut yaitu:

  1. Taripar Doly. S.E.MM dari Pusat Pelatihan Perpajakan Koppa yang memaparkan materi tentang bagaimana Pajak dalam era modern yang serba digital serta Online.

Moderator oleh: Rohmah Septiawati, S.E.M.Ak

  1. Christian Eka sebagai Owner Eka seluler yang memberikan motivasi usaha/bisnis kepada para peserta agar para peserta yang secara umur sebaya dengan beliau bisa mempunyai semangat bisnis untuk meningkatkan mutu dan kualitas SDM khususnya lulusan UBP Karawang

Moderator: Carolyn Lukita, .S.E.M.Sc.

WhatsApp Image 2019 11 26 at 15.35.24 1

Menurut Fista Apriani Sujaya, SE., M.Ak “Tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain untuk membuka wawasan mahasiswa akuntansi terkait pentingnya pajak dalam mendukung kemajuan ekonomi dan peningkatan PAD di Kab. Karawang pada khususnya. Serta memberikan gambaran kepada para peserta agar berani melangkah secara nyata dalam dunia usaha. Keyword untuk seminar Nasional ini adalah Janganlah kita menjadi Konsumen yang konsumtif, tetapi kita harus berani berproduksi dan membuka peluang usaha agar kita bisa menjadi Tuan Rumah di Negeri sendiri tidak hanya sebagai pekerja yang berada dibawah kendali Orang Asing”.