school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

KULIAH UMUM FAKULTAS FARMASI 2019 ‘MULTITALENT PROFESI FARMASI’

KULIAH UMUM FAKULTAS FARMASI 2019
‘MULTITALENT PROFESI FARMASI’

WhatsApp Image 2019 11 28 at 17.52.15

Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang pada hari Kamis tanggal 28 November 2019 bertempat di Aula Gedung Rektorat lantai 3 menyelenggarakan Kuliah Umum dengan menghadirkan narasumber Hendra Farma Johar, M.Si, Apt. dan dipandu oleh Dedy Frianto, S.Far., M.M., Apt. Kuliah umum merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan untuk membangun suasana akademik di lingkungan Kampus UBP Karawang yang tidak hanya mengedepankan kegiatan perkuliahan wajib di ruang kelas.

WhatsApp Image 2019 11 28 at 17.53.15

Kegiatan yang dibuka oleh Neni Sri Gunarti, M.Si, Apt. selaku Dekan Fakultas Farmasi UBP Karawang ini mengusung tema “Multitalent Profesi Farmasi”. Kegiatan kuliah umum tersebut menghadirkan  250 mahasiswa dan sejumlah dosen dan staf dalam lingkungan Fakultas Farmasi UBP Karawang. Hendra Farma Johar yang memiliki rekam jejak panjang dan membanggakan di bidang pekerjaan kefarmasian sejak bergabung dengan PT Kimia Farma menjadikannya sebagai Apoteker yang menginspirasi. Kariernya dimulai sejak tahun 1997 sebagai apoteker magang di Apotek KF No. 45 Surabaya, dan telah menjalankan pekerjaan kefarmasian baik di bidang farmasi marketing, manajemen perapotikan, industri, laboratorium klinik, dan juga aktif mengajar di berbagai perguruan tinggi.

WhatsApp Image 2019 11 28 at 17.52.49

Hendra Farma Johar yang kini sebagai CEO Kimia Farma Dawaa Mekkah yang berkedudukan di Saudi Arabia memaparkan kepada peserta kuliah umum bagaimana prospek kerja farmasi 5 (lima) tahun ke depan menuju tenaga kesehatan yang profesional. Pada kesempatan yang sama beliau juga berbagi pengalaman dan mendorong mahasiswa untuk mengenal nilai-nilai dasar yang dimilikinya. Menurutnya, tidak ada sukses yang sejati tanpa berpegang teguh pada nilai-nilai dasar kita. Beliau menambahkan bahwa karakter/cara berfikir, kompetensi, dan kemampuan bekerja sama dengan pesaing (coopetition)  berkontribusi dalam menghantarkan seseorang pada gerbang kesuksesan. [himyatul h.]