school and education

 

Bahasa : Indonesia  | English  | Portal 

Peninjauan Visi Misi Tujuan dan Sasaran Universitas Buana Perjuangan Karawang

Peninjauan Visi Misi Tujuan dan Sasaran Universitas Buana Perjuangan Karawang

WhatsApp Image 2019 11 29 at 16.15.30

Jumat, 29 November 2019 Universitas Buana Perjuangan Karawang telah melaksanakan Peninjauan Visi Misi Tujuan dan Sasaran Universitas Buana Perjuangan Karawang. Kegiatan ini di hadiri oleh Rektor, Para wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, Ketua Prodi, Kabag, Kapus dan Kepala UPT Universitas Buana Perjuangan Karawang. Kegitan tersebut dilaksankan di ruang seminar lantai 3 gedung rektorat mulai pukul 08.00-12.00.Kegiatan yang berlangsung berjalan tertib dan disambut antusis para peserta tersebut. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Prof.Dr. Sucherly, S.E., MS. Dari Universitas Padjadjaran Bandung.

WhatsApp Image 2019 11 29 at 16.15.33

Menurut Ir. Uus M. D. Fadli, SE., MM “Kajian Visi dan Misi yang disampaikan Prof Suherli mengacu pada aspek-aspek dasar teoritis dan pratis dari kajian manajemen strategis secara keseluruhan. Kajian pada Visi UBP saat ini dinilai belum sepenuhnya mencerminkan UBP yang sebenarnya. Sebagai perguruan tinggi yang baru hendaknya dibangun melalui visi yang bertahap yang dapat dijangkau 5 tahunan ke depan, tidak langsung pada persaingan internasional”.

WhatsApp Image 2019 11 29 at 16.15.31 1

Disarankan untuk Memulai dari pencapaian target lokal atau nasional dengan memiliki ciri khas lokal atau kearifan lokal baik pada basis industri manufaktur, jasa, perdagangan, pariwisata, pertanian, sosial atau teknologi sebagai daya tarik nilai kompetitif yang dapat dijual, valuable, dan susah ditiru oleh perguruan tinggi lainnya.

WhatsApp Image 2019 11 29 at 16.15.34

Diperlukan analisis peta eksternal yang lebih jeli dan cerdas hususnya di lokal Karawang /Jawa barat untuk memahami karakteristik lingkungannya, sebagai daya dukung pengembangan potensi UBP ke depan. Prof Suherli  menyarakan agar dilakukan kajian  dengan user secara lebih komprehensif, untuk memahami keinginan user ke depan, sebagai tolok ukur pembuatan visi UBP yang lebih baik.

WhatsApp Image 2019 11 29 at 16.15.34 1

Menurut Linda Mora., S. Psi,. M.Psi selaku kaprodi Psikologi “Kegiatan yang sangat bagus, jadi membuka wawasan dan memberikan masukan pada saat nanti akan membuat visi misi Fakultas”.