school and education

Visi Universitas Buana Perjuangan Karawang ”UBP Karawang Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Profil

Kunjungan Industri Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang

Kunjungan Industri Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang

10 – 14 Febuari 2020, Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang telah melaksanakan kunjungan industri lapangan ke PT.SIDOMUNCUL, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu, Fakultas Farmasi UGM dan Prodi Farmasi UMY. Kegiatan ini di ikuti oleh 90 partisipan yang terdiri dari 71 mahasiswa dan 9 dosen.


Kunjungan ke Fakultas Farmasi UGM

Tujuan dari Kunjungan lapangan ke Industri Obat Tradisional dan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu   serta untuk  Peningkatan suasana akademik bagi mahasiswa  dan tri dharma Perguruan tinggi bagi dosen. Selain itu menurut Farhan salah satu mahasiswa yang ikut dalam kunjungan industri tersebut “Kunjungan industri ini memiliki tujuan untuk lebih mengenalkan Mahasiswa ke dunia kerja dan untuk memberikan gambaran pengaplikasian secara langsung dari berbagai mata kuliah yang sudah di pelajari di perkuliahan”.

Selanjutnya Farhan juga menambahkan “ banyak sekali Manfaat yang bisa kita dapatkan dari kegiatan kunjungan industri kemaren, diantaranya dapat membandingkan secara langsung teori yang didapat di kampus dengan kondisi di dunia kerja dan dapat memperluas pengetahuan mahasiswa mengenai dunia kerja”.

Menurut Kaprodi Fakultas Farmasi Anggun Hari Kusumawati, S.Farm., M.Si.,apt  “senang rasanya karena Bisa belajar lebih baik untuk meningkatkan suasana akademik di Fakultas Farmasi khususnya dan UBP Karawang pada umumnya, bias mengupgrade ilmu khusunya bidang Tri dharma Perguruan Tinggi bagi dosen, dan sharing ilmu dalam bidang akademik”.


Kunjungan ke Prodi Farmasi UMY

Selanjutnya beliau juga menambahkan “Saya Harap Kegiatan ini akan lebih baik lagi jika ditindaklanjuti dengan MoU antar perguruan Tinggi dan Instansi terkait seperti PT.Sidomuncul dan BPTOT Tawang mangu guna untuk menambah daftar instansi tempat Kerja Praktek mahasiswa Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang”.